Umi, Banyak Tips dan Trik Menudahkan Hidupmu!

Bagaimana hidupmu di akhir pekan ini?Aku rasa beberapa umi di luar sana, pernah merasakan beberapa kerepotan yang pernah aku alami di kehidupan sehari-hari bersama bocah-bocah menggemaskan. *hehee...  Terkadang kerepotan itu berlalu sangat cepatnya dan bisa saja menjadi rutinitas dalam hidup yang dilakukan tanpa henti.  Menyusun beberapa barang, kemudian dikeluarkan kembali oleh anak terkecil, menyusun beberapa barang, namun pada akhirnya hanya bertahan beberapa menit dan kemudian bertebaran kembali, bahkan bisa menjadi lebih luar biasa dari yang dibayangkan.  Mengerjakan satu hal belum tuntas diiringi pekerjaan berikut yang tiada berakhir dan akhirnya kamu menyerah, bahkan sibuk bernegoisasi dengan seorang anak batita *upss

Banyak pelajaran parenting yang disampaikan di setiap waktu di sekitar kita, dan bahkan dapat kita dapatkan hanya dengan klik dalam hitungan detik.  Youtube termasuk salah satu bagian pencarian yang kerapkali aku lakukan.  Mencari lagu, video inspirasi, dan ini dia salah satu tayangan yang sayang jika tidak aku simpan pribadi, dan seharusnya bisa dibagikan.  Semoga aku, kamu, kita mendapatkan beberapa pencerahan menjadi seorang umi yang memudahkan banyak hal.  Mom hack di WhatsUpMom memberikan trip dan trik yang memberikan inspirasi dalam kehidupan parentingmu yang tak terduga.


Mom Hacks membagi banyak ide pengaturan, efisien dan efektifitas waktu dan tenaga, sehingga semua masih diluar kendali.  Beberapa klip ini sangat menginspirasi dimana bagian ini, adalah bagianku yang penuh semangat dan air mata.


MOM HACKS / Toy Organization
Selama ini, yang aku tahu pemgaturan mainan adalah melemparkan semuanya dalam keranjang kontainer besar, voala..., lantai kembali bersih.  Namun pada kenyataanya, ketika permainan segera dimulai kembali, pilihannya tidak dapat memainkan semua koleksi permainan karena hanya mengambil dibagian permukaan saja atau justru semua isi kontainer dibalik dan tumpah ruah, *ooohhwwwch

Aku sangat suka dengan beberapa pengaturan menyusun papan puzle secara urut, sementara kepingannya terpisah dalam setiap judulnya di dalam dompet masing-masing.




MOM HACKS /Sick & Ouchie
Mengatur pemberian obat, muntah dan aromanya, sulit tidur karena hidung tersumbat? terkadang hal sepele yang sering kita lupakan, padahal membawa banyak kemudahan ketika bocah sakit.  Walaupun aku berharap, tidak ingin anak-anak menderita sakit yang membuat hidupnya terasa lebih membosankan.


MOM HACKS /Art & Craft
Senang melakukan prakarya bahkan karya seni yang seru dengan bocah? percayalah, aku suka dengan tips ini.  Aku rasa kamu juga akan menyukainya.  Sesuatu yang memudahkan ketika waktu kerajinan tangan berakhir dan kamu tidak perlu menghabiskan sepanjang waktumu dengan membereskannya.




MOM HACKS /Laundry
Sering kehilangan kaus kaki? atau ingin bocah ikut berpartisipasi merapikan pakaian selesai cuci? 
aku suka bagian melipat baju dengan kardus.  Dan hal itu sudah kami lakukan.  

Related : Altair melipat baju dengan kardus






Untuk melihat koleksi tips dan trik lain,bisa lihat di koleksi WhatsUpMom lainnya dan hidupmu akan menjadi lebih mudah.  Semoga!

#ODOP

#bloggermuslimahindonesia









Komentar

  1. aku sedang mengalami masa dengan 2 batita. Masya Alloh... semoga senantiasa diberikan kesabaran. Semoga aku bs jd wondermom. ya kurang lebih seperti cerita umi, setiap hari rumah kaya korban perang...tapi cerita lucunya paling sering kehilangan minyak telon. kalau habis mandiin mau memakai pasti ribet mencri2 dulu walau sudah disiapkan. gak si bungsu ga si sulung suka usil sama botol minyak telon buat mainan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..,berasa serunya ya mbak😊
      Jangan aja jd pecah itu botolnya, minyaknya tumpah kemana2..wuiihh...lebih seru lagi kondisinya😂 wkwkk
      Semangat mbak💪

      Hapus
  2. Aisyah suka nyari tips2 di pinterest kak, di sana juga bagus2 Masya Allah.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget ^^ pas pertama punya akun di sana ,altair blm 3 tahun kayaknya. jd berasa pengn di pin semua, wkwkk :p

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIY: Kaleng/Ember Cat Bekas Menjadi Kursi

Aku Kesepiankah?